30 Juli 2008

the kite runner

four thumbs up for this book!!!! (pake jempol kaki sgala nii... hehe..) sumpe de... buaguusss buangeettt!!! wah, pokoke it's recomended bgt bgt lah!

novelnya Khaled Hosseini yang dpt penghargaan Humanitarian Award 2006 oleh UNHCR ini tu berkisah tentang 'persahabatan' dua orang anak manusia, Amir dan Hassan, dengan setting di Afghanistan sebelum konflik sampai Afghanistan setelah konflik... pokoke dalem bgt lah kisahnya.. menurutku, intinya adalah tentang kesetiaan tanpa batas dalam sebuah pengkhianatan, dan juga sebuah penebusan dosa.. kita bakal bisa senyum2, ketawa2, sedih2, nangis2, sebel2, pokoke segala macam perasaan bisa timbul ketika kita baca novel ini... si pak Khaled ini tu pinter bgt bikin ironi-ironi dalam karyanya...

ta kutipin dikit nii...

Aku memiliki satu kesempatan terakhir untuk mengambil keputusan, untuk menemukan apa jadinya diriku. Aku bisa melangkah memasuki gang itu, membela Hassan dan menerima apa pun yang mungkin menimpaku. Atau, aku bisa melarikan diri. Akhirnya, aku melarikan diri.

kejadian itu lah yang jadi titik awal penyesalan seorang Amir.. tapi dia tu antara nyesel n ga nyesel gitu... pengen berbuat banyak, tapi ga punya nyali untuk itu.. duuuuhh,, aq ampe bingung ni mo nyeritainnya gimana.. belepotan bgt bahasanya.. udahlah,, pokoke baca aja bukunya... ok!!

The Kite Runner, by Khaled Hosseini.. sebuah kisah penuh kekuatan tentang persaudaraan, kasih sayang, pengkhianatan dan penderitaan...


PS : the next review >>> '5 cm'

Tidak ada komentar: