22 November 2008

internet masuk desa!!

itulah komentar pertama dari salah seorang temanku ketika kuberitahu bahwa mulai minggu ini, jaringan internet sudah terpasang di kantorku... huaaaaaa,,, ngece banget siy!! emang kantorku di desa??? emang sih, tempatnya agak di pinggiran gitu.. eh, tapi bodo amat ya, yang penting skrg aku dah bisa online sepanjang hariiiiii... hehehe..


kerjaan sehari-hari di kantor (tentunya setelah pekerjaan utama selesai dunk ^_^) adalah chatting, kirim-kirim comment di fs, upload2 foto, buka situs2 yang gak penting tapi menghibur (eh, jgn negatif thinking yaa.. maksudku tu kaya 21cineplex.com, radityadika.com, gituu :D), donlot2 lagu or ebook (tapi jgn gede2 ukuran file-nya!! -ini-pesen-dari-IT-nya-kantorku-katanya-biar-gak-bikin-lemot- dan-bisa-mengganggu-kenyamanan-pengguna-lainnya.. eh,tapi sebenere biarin aja yak.. hehehe).


dari uraian di atas, tampaknya kegiatan kami itu masih dbn alias dalam batas normal (he.. jadi inget istilah2 pas internship kmaren :D). tapi, yang sebenarnya dan sesungguhnya, kegiatan chatting dan kirim-kirim comment via fs itu kami lakukan dengan teman satu kantor kami, baik yang beda ruang maupun yang mejanya sebelahan dimana sebenere ngomong bisik2 pun denger.. gak penting banget, emang.. mo ngajak makan temen seruangan aja pake acara conference dulu.. hahaha..


selain itu, gara2 internet itu, orang2 di kantor jadi tampak autis.. tenggelam dalam dunianya sendiri.. senyum2 sendiri, ketawa2 sendiri, marah2 sendiri, dan bahkan terkadang ngomong (gak jelas) sendiri... trus,, yang biasanya kantin itu berfungsi sebagai sarana ngerumpi, skrg pada gak betah ber-lama2 di kantin, coz pada lebih suka ngobrol via YM n berkutat di depan komputer.. (hehe.. iya kah?? berlebihan ya?? :D) hmmmm,, kira2 ini efek yang baik apa buruk ya??? hehehe.. klo menurutku sih, sampe sejauh ini aq masih merasa baek2 aja.. walopun terkadang "autis"nya kumat juga klo pas lagi asyik chatting, tapi aq masih nyambung kok kalo diajak ngomong langsung.. hehe.. lagian, internet ini malah memberikan efek positif kok.. yang jelas terjadi adalah, qt jadi lebih kompak!! yang awalnya jarang ngobrol langsung, skrg jadi lebih sering ngobrol via YM.. jadi lebih kenal antara satu dan lainnya.. jadi mempunyai satu visi yang sama untuk memajukan institusi dengan dilandasi niat yang tulus dan ikhlas (hueeekk,, kayanya diragukan kalo yang ini.. hehehe..). tapi yang teramat sangat menunjukkan kekompakan kita adalah, ketika tiba2 listrik mati atau koneksinya "down", qt bakal kompak berseru : "ouughhhhhhhhhh.... siaalll!!"

hahaha.. postingan yang sedikit hiperbolis dan teramat sangat gak penting!!!! hehe.. udah ah, daripada tambah gak jelas, mending qt akhiri sampai disini dulu saja... see yaa.. ^_^

Tidak ada komentar: