18 November 2008

the namesake

Novel terakhir yang kubaca.. The Namesake -makna sebuah nama- karya Jhumpa Lahiri..

buat temen-temen yang suka berkhayal, novel ini highly recommended deh!! soalnya, si penulis novel ini tu bisa banget nyeritain detail dari setiap peristiwa, baik itu setting tempatnya, setting waktunya, orang-orangnya, suasana hatinya, kompliittt!! qt yang baca novel itu tu jadi bisa berkhayal, kira-kira bentuk orangnya kaya apa, bentuk rumah or gedungnya kaya gimana, ekspresi wajah orang-orang itu,, ya pokoke memacu daya imajinasi banget deh!!

tapi kalo untuk kesesuaian judul ama ceritanya kok kayanya kurang "dapet" gitu.. dalam bayanganku tu di akhir novel nanti, si tokoh bakal menemukan sebuah makna yang sangat dalam tentang namanya, yang akan selalu dia ingat dalam setiap tarikan nafasnya, setiap kedipan matanya (halah.. :D). ya pokoke gitu de.. menurutku, skali-lagi-ini-menurutku-lo, di novel ini makna dari nama si tokoh itu bukan sebagai inti cerita.. inti ceritanya ya tentang sebuah keluarga India yang berjuang hidup di belantara kota Amerika dengan segala perbedaan budaya dan kebiasaannya..

eniwei,, diluar ketidaksesuaian antara kisah yang kubayangkan dengan yang tersurat di dalamnya, tetep seru kok baca novel ini.. qt bakal berimajinasi sepanjang cerita itu.. hehehe.. ketauan ya, sukanya ngayal2.. :D


Tidak ada komentar: